5 Negara di Dunia yang Memiliki Aturan Unik

Perlu adanya persiapan sebelum berlibur dan melakukan perjalanan yang jauh. Siapkanlah diriAnda mulai dari kesehatan, keuangan serta rencana tujuan liburan Anda. Bersiaplah dengan perbedaan budaya yang akan menjadi salah satu hal yang harus Anda hadapi. Mulailah mencari tau informasi destinasi yang akan Anda sambangi. Apalagi ini merupakan kali pertama Anda untuk berlibur di destinasi tersebut. Pastikan Anda mengetahui, bagimana kota atau negra tersebut memiliki budaya dan aturan. Adanya perbedaan budaya membuat aturan dan kebiasaan menjadi berbeda pula.



Terkadang sesuatu yang kita anggap memiliki makna baik bisa berbalik menjadi hal yang buruk bagi orang lain. Begitu juga sebaliknya, maka Anda harus bersiap akan perbedaan budaya tersebut. Dalam artikel ini berisikan lima negara di dunia yang memiliki aturan yang unik. Segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan tiket pesawat promo sebagai moda transportasi Anda dalam menyambangi negara tujuan Anda dan bersiaplah terpukau akan keindahan dan keunikan dari berbagai macam budayanya.

1. Inggris

Saat sedang berlibur dan bepergian, menagabadikan momen memang selalu menjadi hal yang penting. Apalagi dengan laar belakang yang ikonik dari suatu destinasi dan panorama yang begitu cantik. Berganti-ganti gaya berfoto juga sering dilakukan agar foto tidak terlihat kaku dan membosankan. Berfoto dengan mengacungkan dua jari misalnya, menjadi gaya yang sering dilakukan. Tetapi berhati-hatilah jika berfoto dengan gaya ini atau dengan mebentuk jari seperti V sign atau isyarat peace. Pasalnya Inggris menganggap gerakatan tangan tersebut merupakan sebuah pembangkangan atau menghina.

2. Kanada

Perbedaan budaya memang bisa membuat salah paham. Bahkan gestur tubuh saja bisa memilki makna yang berbeda. Di Indonesia saat berbicara terkadang diikuti dengan adanya gerakan tangan, tetapi di Kanada hal ini dianggap kurang baik. Pasalnya, orang Kanada menganggap bahwa berbicara dengan gerakan tangan sangat berlebihan. Sehingga sangat penting untuk tidak membuat gestur tubuh yang tidak perlu saat berbicara. Orang Kanada juga tidak suka dengan gestur thumbs down atau mengarahkan jari jempol ke bawah. Hal ini hampir sama dengan Indonesia dan negara lainnya yang mengganggap thumbs down sebagai hal yang buruk dan meremehkan.

3. Spanyol

Negara Matador ini juga memiliki aturan khusus dan unik yang harus Anda ketahui. Cobalah untuk tidak makan banyak atau merasa kenyang sebelum menghadiri undangan untuk bertamu. Pasalnya, saat ada undangan untuk bertamu, tuan rumah akan menyiapkan makanan. Mereka akan senang hati memberikan porsi tambahan jika Anda sudah menyelesaikan santapan Anda. Sebaliknya, jangan pernah sekali-sekali menyisakan mkanan di piring Anda. Pasalnya, menyisakan makanan di piring akan diangggap tidak sopan dan mengina tuan rumah serta Anda dianggap tidak menukai makanan tersebut. 

4. Meksiko

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata hadiah? Tentunya menjadi suatu yang menyenangkan dan siapa saja pasti erasa sangat senang dan tersanjung jika mendapatkan suatu hadiah dari seseorang. Tetapi jika Anda berada di Meksiko, berhati-hatilah saat memberikan hadiah untuk seseorang. Pasalnya negara yang terkenal dengan topi sombreronya ini memiliki aturan khusus jika ingin memberikan hadiah. Jangan sekali-sekali memberikan hadiah yang besar dan mahal jika tidak ingin dianggap sebagai sogokan dan ingin menyuap. Sebaliknya, cukup memberikan hadiah yang sederhana seperti, bunga, coklat atau kue.

5. Jerman

Hampir mirip dengan Meksiko, negara Jerman juga memiliki aturan khusus dalam halpemberian hadiah. Jika Anda sedang berada di Jerman dan mendapatkan undangan makan malam, perhatikanlah baik-baik. Saat Anda menerima undangan jamuan makan malam, jangan sekali-sekali Anda membawa bunga sebagai hadiah. Jika terpaksa harus membawa bunga, pastikan Anda mengetahui bunga favorit dan membawa dengan tangkai yang berjumlah ganjil. Orang Jerman menganggap tangkai dengan jumlah genap membawa hal yang buruk. Sebaliknya, bawalah cokelat atau wine sebagai hadiah.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini