Ide Mix and Match Memakai Baju Tunik Modern

Baju tunik modern adalah salah satu pilihan baju wanita yang cukup populer saat ini. Baju tunik merupakan baju atasan dengan panjang mencapai lutut atau betis. Baju jenis ini paling banyak dipakai oleh wanita yang berjilbab karena dinilai sopan dan bisa menutup bagian pantat serta paha. Baju tunik saat ini cukup banyak diminati dan banyak diburu baik di toko online maupun offline.

Ada banyak sekali jenis baju yang bisa digunakan oleh wanita. Jika dibandingkan dengan baju pria, baju wanita memiliki varian yang lebih beragam. Mulai dari blouse, rok, dress, gamis, tunik, dan lain sebagainya. Setiap wanita memiliki selera berpakaian yang berbeda-beda. Ada yang mungkin suka pakai tunik tapi ada juga yang lebih suka memakai gamis.




Pilihan pakaian yang tepat juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membantu menutupi kekurangan pada tubuh. Misalnya, untuk jenis baju tunik, baju ini cocok dipakai oleh mereka yang memiliki bagian paha dan pantat yang besar. Baju ini juga cocok dipakai oleh wanita yang bertubuh pendek karena ada bagian kaki yang masih terlihat sehingga bisa memberikan efek lebih tinggi.

Mix and Match Tunik

Supaya berpakaian jadi lebih menyenangkan, maka anda bisa melakukan mix and match. Seringkali kita bosan memakai baju yang itu-itu saja. Supaya tidak bosan maka perlu dilakukan mix and match dengan memasangkan baju satu dan baju lainnya. Bagi anda yang hobi memakai tunik, berikut adalah tips mix and match baju tunik modern yang bisa anda coba :

1. Pakai Celana Jeans

Celana jeans memang selalu pas dipadukan dengan jenis pakaian apapun. Anda bisa mencoba memakai tunik dengan bawahan celana jeans. Jika ingin aman, pakai jeans berwarna gelap tapi jika ingin lebih berbeda, pakailah jeans dengan warna yang kontras.

2. Pakai Rok Panjang

Selain pakai bawahan berupa celana jeans, anda juga bisa memakai bawahan rok panjang. Tunik memang jenis baju yang panjang hingga lutut dan betis, namun tidak ada salahnya memadukan baju ini dengan rok panjang. Biasanya gaya ini paling sering diterapkan oleh para Muslimah.

3. Tambahkan Ikat Pinggang

Salah satu cara untuk mempermanis tampilan tunik adalah dengan menambahkan aksesoris. Jenis aksesoris yang paling mudah ditambahkan dan membuat tampilan tunik menjadi lebih manis adalah ikat pinggang. Ikat pinggang juga bisa memperjelas letak pinggang sehingga memberikan kesan kurus.

4. Tanpa Bawahan dan Tambahkan Aksesoris

Tunik bisa dipakai sebagai pakaian biasa tanpa diberi bawahan apapun. Karena pakaian tunik memiliki ukuran yang panjang maka tidak masalah jika anda tidak memakai bawahan, jadi bisa dipakai sebagai dress. Supaya tidak terkesan terlalu polos, anda bisa menambahkan aksesoris seperti kalung atau syal.

5. Gunakan sebagai Outer

Untuk jenis tunik yang memiliki kancing, anda bisa memakainya sebagai outer. Tunik bisa dipakai tanpa dikancingkan. Anda bisa memakai inner berupa kaos atau tank top. Jika ingin memakai tunik sebagai outer anda bisa memakai bawahan berupa celana jeans. Gaya casual seperti ini sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Itulah tadi 5 tips mix and match baju tunik modern. Ada banyak sekali pilihan desain baju tunik yang beredar di pasaran. Anda bisa memilih desain, warna, dan motif yang paling sesuai dengan selera anda. Lakukan mix and match baju tunik sesuai dengan selera dan kegiatan yang akan anda lakukan.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label