Lakukan 5 Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas di Bursa Mobil Bekas

Memiliki kendaraan pribadi tentu akan memudahkan aktivitas sehari-hari. Anda tentu tidak perlu menunggu lama di halte bus maupun stasiun untuk bisa pergi ke suatu tempat. Oleh karena itu, kini memiliki mobil pribadi sudah seperti menjadi keharusan. Selain bisa lebih memudahkan aktivitas, mobil juga bisa mengangkut lebih banyak penumpang dibandingkan kendaraan roda dua. Di Bursa mobil bekas, ada banyak pilihan mobil berkualitas yang bisa Anda pilih.


Harga mobil baru yang cukup mahal membuat Anda berpikir dua kali untuk membelinya. Bahkan, Ana rela untuk melakukan kredit demi mendapatkan mobil impian. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa membeli mobil bekas. Mobil bekas tentu tidak kalah menariknya, selain harganya lebih murah, Anda juga bisa mendapatkan spesifikasi yang sama dengan mobil baru. 

Namun, sebelum pergi ke bursa mobil bekas, sebaiknya Anda mengetahui beberapa tips sebelum membeli mobil bekas. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Mencari informasi sebanyak mungkin

Pertama, Anda harus mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat atau situs-situs penjual mobil bekas. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan referensi harga dan juga jenis mobil yang diinginkan, sehingga Anda bisa dengan mudah melakukan perbandingan harga dan produk dari mobil tersebut. 

2. Mencari tahu asal-usul mobil

Mencari tahu asal usul mobil dilakukan agar Anda bisa lebih mudah mempertimbangkan apakah mobil tersebut layak untuk dibeli atau tidak. Hal-hal yang perlu diketahui, diantaranya tahun pembelian mobil, kerusakan yang pernah dialami akibat kecelakaan, intensitas penggunaan mobil, kondisi mesin, kelengkapan dokumen, perawatan mobil, dan masih banyak lagi. 

3. Memeriksa mesin mobil

Hal yang juga perlu Anda perhatikan, yaitu kondisi mesin mobil. Mesin menjadi salah satu komponen untuk menunjang performa dari mobil tersebut. Periksalah beberapa bagian mesin seperti bagian dalam mesin pada kap mobil, pengukur oli transmisi, dan lain sebagainya. Jika Anda tidak memahami betul mengenai mesin, mintalah  teman atau saudara untuk mengatasi hal ini.

4. Mengecek bodi mobil

Memeriksa bagian-bagian bodi mobil bekas, seperti cat, ban, kaca spion, plafon, dan lain sebagainya tentu harus dilakukan. Dengan melakukan hal ini, rasa penyesalan bisa lebih diminimalisir. Periksalah kondisi bodi mobil secara rinci, apakah terdapat cacat pada catnya, apakah  bannya masih berfungsi dengan baik atau tidak, dan lain sebagainya.

5. Melakukan test drive dan mengecek kelengkapan dokumen

Tips yang terakhir, yaitu melakukan test drive dan mengecek kelengkapan dokumen. Pastikan dokumen-dokumennya lengkap dan tidak ada yang hilang. Setelah itu, kamu bisa melakukan test drive, apakah mobil tersebut nyaman digunakan atau tidak.

Itulah lima tips yang perlu Anda lakukan saat mengunjungi bursa mobil bekas. Daihatsu Copen juga bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang sedang membutuhkan mobil dengan performa yang tangguh. So, Anda pilih mobil bekas atau baru?

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label