4 Keuntungan Membeli Mobil BMW Bekas

Jumlah pengguna mobil di Indonesia selalu bertambah setiap tahunnya, mengingat jenis mobil yang dikeluarkan pabriknya pun semakin banyak. Di samping itu, salah satu penyebab semakin banyaknya pengguna mobil ialah mudahnya fasilitas cicilan jangka panjang dengan DP ringan. Selain itu, penyebab lainnya ialah banyak mobil bekas BMW yang dijual kembali dalam keadaan masih bagus. Bahkan orang-orang lebih memilih membeli mobil bekas yang masih bagus karena memberi keuntungan.


Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Pertumbuhan tren mobil mempengaruhi orang-orang ingin berganti mobil dalam waktu yang relatif cepat. Pemilik mobil akhirnya merasa bosan dengan mobil lamanya dan berniat membeli mobil baru, baik dalam keadaan bekas maupun benar-benar baru. Tren keluaran mobil terbaru pun membuat banyak pilihan mobil berkualitas yang dijual dipasaran dalam kondisi bekas. Meskipun dalam kondisi bekas, ternyata terdapat beberapa keuntungan dari membeli mobil bekas, di antaranya akan diuraikan di bawah ini.

1. Kualitas Masih Bagus, Harga Lebih Murah

Ketika tren mobil baru semakin bertambah, begitupun dengan mobil-mobil bekas yang kian bertambah juga. Kondisi mobil bekas pun pada umumnya masih bagus apabila dilihat dari mesin, eksterior, maupun interiornya. Dengan kondisi yang hampir menyerupai baru, kemudian harganya lebih murah membuat orang-orang lebih memilih membeli mobil bekas daripada mobil baru.

2. Mudah Mendapatkan Pinjaman Kredit

Saking bertambahnya peminat mobil bekas, kini tersedia pembiayaan yang menawarkan fasilitas cicilan mobil bekas. Harga mobil bekas yang lebih murah secara tidak langsung memudahkan Anda mendapat pinjaman kredit secara lebih mudah. Bahkan uang muka dan angsuran pun lebih ringan daripada saat Anda membeli mobil baru. Untuk pembiayaan mobil bekas ini pun dapat dilakukan mulai dari jangka waktu satu tahun.


3. Bisa Langsung Digunakan

Ketika membeli mobil baru, Anda tidak bisa langsung menggunakannya karena harus menunggu kelengkapan suratnya terlebih dahulu. Melengkapi surat-surat itu pun membutuhkan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Berbeda ketika Anda membeli mobil bekas BMW yang sudah tersedia surat-suratnya. Anda hanya tinggal menjaga nama baik nama sebelumnya dalam hal pembayaran pajak. 

4. Penyusutan Nilai Rendah

Ketika Anda membeli mobil bekas, maka Anda bisa menikmati keuntungan penyusutan nilai harga yang rendah. Di saat Anda ingin menjual mobil baru, penuruan harganya bisa mencapai 15%-25% setelah lima tahun pembelian. Apabila Anda berencana menjual mobil bekas tersebut, Anda berpotensi mendapat harga yang sama saat Anda membelinya juga. Kalaupun ada penurunan harga tidak akan terlalu besar.

Demikianlah beberapa keuntungan membeli mobil bekas BMW dibandingkan membeli mobil baru. Apabila Anda berniat membeli mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus, dapat mencoba mengunjungi website https://www.seva.id/otomotif/in/oto/mobil/bekas/tipe/c/USEDCARTYPE untuk sekedar melihat-lihat, barangkali ada yang cocok dengan spesifikasi dan harganya. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label